Friday, April 2, 2021

Bangun Bisnis Fashion Ini Melalui Pinjaman KTA

Fashion selalu menjadi lahan subur untuk berbisnis. Trennya selalu ditunggu-tunggu dan minat masyarakat terhadap fashion tidak pernah mati. Namun, sekecil apapun skala bisnis dan sebesar apapun target pasarnya, kamu tetap butuh modal. Kredit tanpa agunan atau KTA bisa menjadi salah satu modalmu. 

Dengan limit lumayan besar mencapai Rp 300 juta, KTA bisa kamu gunakan untuk membeli bahan produksi beserta alatnya, maupun strategi pemasaran. Berikut ini ide bisnis fashion yang bisa kamu jalankan. 

Ide Bisnis Fashion Distro 


Distro menjadi ide bisnis fashion yang cocok kalau target pasarmu adalah anak muda. Sudah banyak contoh brand kaos distro yang sukses, seperti 3Second, Black ID, dan Cosmic. Produksi secara terbatas, pilih desain yang unik, serta bahan yang nyaman. Bisnis distromu akan berpeluang untuk sukses!

Customized items 


Kalau kamu punya ilmu menjahit atau sablon yang mumpuni, apply KTA untuk bisnis fashion yang satu ini. Materialnya memang cukup mahal dan pengerjaannya pun bisa jadi lebih rumit, seperti jas, tas custom, atau gaun pesta. Maka dari itu, coba jadikan kalangan menengah ke atas sebagai sasaran marketmu. 

Fashion untuk situasi tertentu


Setiap orang dengan warna kulit, gaya hidup, dan berat badan yang berbeda, berhak menjadi stylish. Bantu mereka untuk mendapatkan baju yang pas. Desain plus size clothing dan buat toko fashion-mu berbeda dari yang lain. Kamu juga bisa membuat produk fashion untuk para wanita berhijab. 
Selain itu, kamu bisa mempertimbangkan aktivitas sehari-hari dan produk fashion yang cocok. Seperti piyama untuk tidur dan baju workout ketika berolahraga. 

Kamu mencintai budaya Indonesia? Kamu bisa mendesain kebaya atau pakaian dengan material kain khas Indonesia, seperti tenun, songket, atau batik. Kain khas Indonesia yang berkualitas baik memang tidak murah, tapi KTA bisa membantumu untuk modal bisnis fashion. 

Dengan menjamurnya produk budaya Korea Selatan seperti musik, drama, dan film, kamu juga bisa memanfaatkannya dengan membuat desain fashion bergaya Korea. Jangkauan pasar yang sangat besar dan penggemar yang setia bisa jadi alasan kuat memilih ide bisnis fashion ini. 

Aksesoris


Item fashion tidak lengkap tanpa kehadiran aksesoris. Jenis produknya pun bermacam-macam mulai dari perhiasan seperti anting-anting, kalung, dan bros, sampai sabuk, arloji, dan kacamata. 
Dengan merebaknya wabah Covid-19, kamu juga bisa membuat masker yang fashionable. Selain itu, ada juga aksesori penyerta lainnya seperti tali pengait hijab pada masker beserta lanyard masker. 

Reseller 


Kalau empat produk sebelumnya merujuk ke produksi sendiri dan kamu keberatan, jadilah reseller. Yang dimaksud dengan reseller adalah seseorang yang membeli barang dalam jumlah besar, lalu menjualnya kembali dan mengambil keuntungan. Kamu pun tidak perlu repot memikirkan biaya dan proses produksi. 

Dropshipper 


Jika kamu ingin mengajukan modal minim pada KTA, pilihlah sistem dropshipping. Dengan sistem ini, kamu tidak perlu menyimpan stok fashion items dan hanya meneruskan order beserta detail pengiriman barang pada pemasok. 
Dengan ini, kamu tidak perlu menyewa gudang, membuat packaging, bahkan menghitung ongkos kirim. Kamu hanya bermodal handphone atau laptop dan koneksi internet. Gunakan KTA untuk memodali pengeluaran tersebut. 

Stylist 


Melalui bisnis fashion, kamu tidak harus menjual produk, tapi bisa juga jasa. Kamu bisa menjadi stylist! Kesempatan ini sangat terbuka mengingat semakin menjamurnya influencer media sosial yang membutuhkan bantuan pada penataan pakaian saat sesi photoshoot. 
Kamu bisa menggunakan modal KTA untuk ambil kursus, membuat lookbook, atau melanjutkan pendidikan di jurusan fashion merchandising. 

Mengapa memilih KTA untuk bisnis fashion?


Sesuai namanya, KTA tidak membutuhkan jaminan. Jadi, buat kamu yang masih pemula dalam berbisnis dan belum mempunyai banyak modal, pinjaman ini sangat membantu. Selain itu, tenor pinjaman lama. Jadi, kamu bisa lebih tenang dalam berbisnis karena cicilan per bulan yang tidak begitu besar. 

Sudah yakin ingin membangun bisnis fashion? Apply KTA melalui CekAja.com sekarang! Produk KTA di CekAja menawarkan pinjaman dengan bunga rendah serta berbagai fitur menarik lainnya. 

Proses pengajuannya pun hanya dalam hitungan menit dan melalui online. Cukup dengan mengunjungi situs webnya dan isi data diri, verifikasi data KTA siap dilanjutkan tanpa harus keluar rumah. 

1 comment:

Bangun Bisnis Fashion Ini Melalui Pinjaman KTA

Fashion selalu menjadi lahan subur untuk berbisnis. Trennya selalu ditunggu-tunggu dan minat masyarakat terhadap fashion tidak pernah mati. ...